Partai Mbak Tutut Bawa 3 Lemari Besi ke Depkum

Partai Mbak Tutut Bawa 3 Lemari Besi ke Depkum

Iqbal Fadil - detikNews
Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda
Foto: Anwar Khumaini/detikcom
Jakarta Partai Karya Pembangunan Bangsa (PKPB) melengkapi persyaratan pendaftaran parpol ke Depkum HAM. 3 Lemari besi pun dibawa untuk membawa berkas-berkas kepengurusan di 27 provinsi.

Lemari yang masing-masing berukuran hampir 2 meter itu dibawa dengan troli barang. "Kepengurusan kita sudah berdiri di seluruh provinsi," kata Sekjen PKPB Hartarto saat menyerahkan berkas ke Depkum HAM, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa (26/2/2008).

Namun, kata Hartarto, berkas yang diserahkan baru 27 provinsi, 299 kabupaten/kota dan 1.144 kecamatan.

Partai ini dulunya bernama Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB). Namun sekarang, lanjut Hartarto, kata 'peduli' diganti menjadi 'pembangunan'.

Ketua umum partai ini juga masih sama yaitu mantan KSAD R Hartono. Selain itu, logo dan warga partai masih sama persis.

Dalam pemilu 2004 lalu, partai PKPB mencalonkan Siti Hadiati Rukmana atau biasa dipanggil Mbak Tutut sebagai calon presiden.

Sementara itu Direktur Tata Negara Administrasi Hukum Umum Depkum HAM Aidir Amin Daud mengatakan, proses verifikasi akan dimulai pada 28 Februari 2008. "Sesuai dengan amanat UU, kita punya waktu 45 hari untuk memverifikasi. Tapi mudah-mudahan bisa lebih cepat kalau berkasnya sudah lengkap seperti ini," katanya. (ken/sss)


0 komentar: