Hari Ke-15, 4 Partai Mendaftar Ke KPU

Hari Ke-15, 4 Partai Mendaftar Ke KPU PDF Cetak E-mail
Rabu, 05 September 2012
 Jakarta, kpu.go.id- Memasuki hari ke-15 masa pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2014, Rabu (5/9), 4 (empat) partai mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
Keempat parpol itu adalah Partai Pelopor, Partai Republiku Indonesia, Partai Demokrat, dan Partai Damai Sejahtera (PDS).
 
Partai Pelopor, dipimpin oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu, Bambang S., menyerahkan berkas data partai yang termuat dalam 27 boks kontainer kepada panitia pada 10.15 WIB.
 
Tepat pukul 13.15, Partai Republiku Indonesia, tiba di meja panitia, dengan dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya, Ramses David Simanjuntak.
 
Kemudian, pukul 14.30, Partai Demokrat tiba di KPU. Partai ini membawa pengurus partai dalam jumlah besar, dan terus meneriakkan yel-yel, "Demorat Jaya! SBY Yes! Anas oke! Ibas mantab! 2014 pasti menang!" ujar para pendukungnya.

Hampir seluruh pengurus dan petinggi  partai ini hadir dalam pendaftaran ini, termasuk Ketua Umum, Anas Urbaningrum; Sekjen,  Edhie Baskoro Yudhoyono; Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi, Andi Nurpati, Ruhut “Poltak” Sitompul, Sutan Batoegana, dan Fariani. Partai Demokrat menyerahkan 36 boks kontainer yang berisi berkas data partai.

Setelah itu, PDS mendaftarkan diri kepada panitia pada 15.10 WIB. Dipimpin oleh Ketua Umumnya, Magit Les Denny Tewu, Sekjen Sahat Sinaga, dan Bendahara Umum partai, Ferry B. Regar, partai ini menyerahkan 9 boks kontainer berkas data partai.

Sampai dengan hari ke-15 pendaftaran dan parpol calon peserta Pemilu 2014, tercatat 25 partai yang telah mendaftarkan diri ke KPU. (dd/red)
 

0 komentar: